edit Top Menu Navigation link
Pernahkah anda mendownload Template Blogger? Sekarang template Blogger sudah mempunyai Top Menu Navigation Link yang bisa diarahkan manapun yang kita inginkan. Anda tau cara meng-Edit Menu Navigation Link tersebut? Kebanyakan para Blogger atau yang baru dunia Blogger tidak tau cara meng-edit Menu Navigation Link dari Template asli hasil download. Baiklah, akan saya bagi sedikit pengetahuan saya dengan anda, bagaimana meng-edit Top Menu Navigation Link yang asli.

Step 1
Login ke akun blogger anda >> Dashboard >> Tata Letak >> Edit HTML >> centang - Expand widget template.

Step 2
Preview blog anda. Asumsi saya, anda sudah meng-install template baru hasil download. Lihat top menu links seperti di bawah
top menu nav link
Atau seperti ini, dan masih banyak lagi
top menu nav link

Step 3
Copy text yang anda lihat pada top menu links anda. Saya ambil HOME text sebagai contoh.

top menu nav link

Step 4
Sekarang cari Home text dalam template blogger anda, kurang lebih text seperti dibawah.

<li class='current_page_item'><a Title='Home' class='home' expr:href='data:blog.homepageUrl' title='Home'>Home</a></li>
<li class='page_item page-item-2'><a href='#' title='About'>About</a></li>
<li class='page_item page-item-2'><a href='http://adsense-day.blogspot.com/' title='Contact'>Contact</a></li>
<li class='page_item page-item-2'><a href='http://adsense-day.blogspot.com/' title='Blogger Templates'>Blogger Templates</a></li>


or

<li><a href=''>Home</a></li>
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl + "feeds/posts/default"'>Posts RSS</a></li>
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl + "feeds/comments/default"'>Comments RSS</a></li>
<li><a href='http://adsense-day.blogspot.com/'>Blogger Template</a></li>


Step 5
Sekarang ganti alamat link-nya. Cari tulisan seperti dibawah.

<li><a href='Your Links'>Home</a></li>
<li><a href='Your Links'>The title</a></li>
<li><a href='Your Links'>The title</a></li>
<li><a href='Your Links'>The title</a></li>


Jangan lupa ... Simpan template anda sekarang.
Catatan : Setiap template blogger mempunyai style yang berbeda, akan tetapi Format Default untuk Top Menu Link hanya terlihat seperti diatas.
Cobalah untuk mencari kesalahan dalam kegagalan anda, atau tulis komentar anda disini. Happy blogging.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Cara Meng-Edit Top Menu Navigation Link”
newdinala.blogspot.com mengatakan...
pada hari 

mau tanya nie gimana yah kan gue udah ada top menu nya di atas, cuma gue gak ngeri ngisi menu nya itu dengan posting2x blog gue. kalo lu gak ngerti, coba lu maen2x ke blog gue
www.newdinala.blogspot.com
kalo lu online, help me please...

leonk mengatakan...
pada hari 

Kalo mau penjelasan lebih lanjut, cari gua di FB : leonk_2004@yahoo.com atau YM : leonk_2004, via Email juga ga pa2. Biar bisa saya pandu langsung, okay, I waiting ...

Bleck Aidi mengatakan...
pada hari 

wah boz,panduanya jitu banget,makasih berat nih gimane gw cara bales dendamnya nih.thank 1000x

Posting Komentar